Jokowi: Pancasila itu Bintang Penuntun

  • Share
Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tak Pilih-pilih Jenis Vaksin Booster

Radartarakan.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/6). Pertama kalinya, kepala negara menggelar upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende.

“Di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara,” kata Jokowi dalam amanatnya.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membumikan dan mengaktualisasikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dari kota Ende saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila. Dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ucap Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa selain menjadi pemersatu bangsa, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun di kala Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

“Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa negara dan bangsa kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,” ujar Jokowi.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Jokowi #Pancasila #itu #Bintang #Penuntun

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.