JK Ingin Masjid Jadi Pusat Peningkatan SDM Umat

  • Share
JK Ingin Masjid Jadi Pusat Peningkatan SDM Umat

Radartarakan.co.id – Pimpinan Pusat Dewan Pengurus Masjid Indonesia (PP DMI) Jusuf Kalla mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) dimulai melalui masjid.

“Seperti zaman Rasulullah, masjid itu menjadi tempat pengadilan, tempat pendidikan, tapi karena sekarang semua sudah punya tempat masing-masing maka masjid harus menjadi tempat bermusyawarah agar peningkatan SDM kita mulai dari sini,” kata Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Islamic Center Nurul Yaqin di Palu, Selasa, (5/7).

Ia menjelaskan, keinginan seluruh warga negara untuk maju bersama-sama seharusnya dapat dimulai dari 800 ribu masjid yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sebab, hingga kini kehadiran masjid di tengah-tengah masyarakat telah memberikan rasa khidmat serta nilai yang cukup penting dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang taat terhadap pemimpin.

Maka sudah seharusnya, setiap masjid harus meningkatkan kualitasnya untuk tetap menghasilkan rasa kecintaan umat terhadap masjid itu sendiri, maupun bangsa dan negara.

“Kalau ada masjid tapi jamaah yang tidak ada, maka siapa yang akan memakmurkan itu, karena itu hubungan antarmasjid maupun pengurus masjid serta jamaah adalah hal yang krusial yang harus di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kualitas mesjid bagus maka sudah pasti jamaahnya lebih bagus lagi,” jelas Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 ini.



#Ingin #Masjid #Jadi #Pusat #Peningkatan #SDM #Umat

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *