Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Sudah Bertolak ke Swiss Hari Ini

  • Share
Sebelum Pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil Salat Gaib untuk Eril

Radartarakan.co.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 11 hari, terhitung pada 9-19 Juni 2022. Emil, sapaan akrabnya sudah bertolak ke Swiss sejak Kamis, (9/6) pagi.

Izin cuti tersebut dilakukan Emil untuk mengetahui secara langsung perkembangan pencarian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5) lalu.

“Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dulu ada di sana,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Wahyu menjelaskan, izin cuti Ridwan Kamil itu telah disampaikan ke Kemendagri. Mantan Wali Kota Bandung itu beralasan harus kembali ke luar negeri, dengan alasan penting.

“Terkait dengan izin gubernur, pemerintah provinsi Jawa Barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting. Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022,” ucap Wahyu.

Oleh karena itu, untuk memastikan jalannya pemerintahan di Provinsi Jawa Barat, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dipastikan diangkat sebagai pelaksana harian (Plh) gubernur sampai Ridwan Kamil kembali ke Tanah Air.



#Jenazah #Eril #Ditemukan #Ridwan #Kamil #Sudah #Bertolak #Swiss #Hari #Ini

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.