Jemaah Haji Bersiap Pulang ke Tanah Air, Mulai Tinggalkan Hotel

  • Share
Jemaah Haji Bersiap Pulang ke Tanah Air, Mulai Tinggalkan Hotel

Radartarakan.co.id – Wakil Menteri agama sekaligus Naib Amirul Hajj, Zainut Tauhid Sa’adi, melepas keberangkatan kloter pertama jemaah haji yang akan pulang ke tanah air. Pelepasan dilakukan di hotel Al Keswah, Jarwal, Makkah.

Jemaah perdana yang dilepas berjumlah 390 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Solo (SOC). Mereka akan diterbangkan menuju tanah air dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pada Jumat (15/7) pukul 05.10 Waktu Arab Saudi (WAS).

’’Alhamdulillah malam ini bisa kami lepas jemaah dari SOC Solo. Pesan Pak Menteri, kami dari Kemenag meminta maaf jika selama di tanah suci mungkin kurang maksimal. Meskipun kami sudah menyiapkan sebaik-baiknya, tapi pasti ada kekurangan,” ujar Zainut.

Sementara itu, prosesi pelepasan jemaah haji SOC 1 ini ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Wamenag ke Ketua Kloter. Dengan lantunan salawat, jemaah lantas diantar masuk ke bus yang akan membawa mereka menuju Jeddah.

Setelah jemaah asal Solo,  juga ada jemaah asal Padang (PDG) kloter 1 dengan jumlah 393 orang yang  menyusul diberangkatkan pulang ke tanah air. Jemaah asal Padang rencananya akan terbang menuju tanah air pada Jumat (15/7) pukul 07.10 WAS.

Baik yang menuju Solo maupun Padang, keduanya akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Penerbangan akan menempuh waktu sekitar 9 jam. Selain SOC 1 dan PDG 1, di hari yang sama akan diterbangkan juga jemaah SOC 2, Kloter 1 dan 2 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), serta Kloter 1 Jakarta-Pondokgede (JKG).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Jemaah #Haji #Bersiap #Pulang #Tanah #Air #Mulai #Tinggalkan #Hotel

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.