Jelang Keberangkatan Kloter Pertama Haji, Ini Pesan-Pesan Kemenag

  • Share
Jelang Keberangkatan Kloter Pertama Haji, Ini Pesan-Pesan Kemenag

Radartarakan.co.id – Pemberangkatan kloter jamaah haji 2022 segera tiba. Untuk kloter pertama akan diterbangkan mulai 4 Juni 2022. Pemerintah sendiri telah memastikan seluruh persiapan sudah selesai.

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief mengingatkan tiga hal yang harus diperhatikan jamaah sebelum berangka. Pertama pentingnya sikap disiplin untuk mematuhi protokol yang telah ditetapkan. “Karena saat ini konteksnya masih pandemi, meskipun sudah banyak kelonggaran,” kata Hilman kepada wartawan, Kamis (26/5).

“Kedua tentu saja persyaratan-persyaratan yang diminta, segera dipenuhi, seperti vaksin, PCR dan seterusnya. Karena, waktunya juga sudah semakin dekat,” sambungnya.

Ketiga, kepada para pembimbing ibadah haji untuk tertib mengatur pergerakan jamaah selama musim haji. “Jangan sampai terlalu lelah, karena musim haji kali ini Insya Allah semakin dekat dan situasinya agak berat,” jelasnya.

Sebelumnya, Indonesia akhirnya mendapat kepastian kuota haji tahun 2022. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini akan memberangkatkan 100.051 jamaah haji.

Hal ini disampaikan Menag dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kenegaraan, di Jakarta, pada Selasa (19/4) malam. “Setelah dua tahun, kita tidak memberangkatkan jamaah haji karena Covid-19, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua, di tahun ini kita akan kembali memberangkatkan jamaah haji dengan kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas,” ujar Yaqut. “Insya Allah akan kita berangkatkan kloter pertama tanggal 4 Juni 2022,” sambungnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Jelang #Keberangkatan #Kloter #Pertama #Haji #Ini #PesanPesan #Kemenag

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.