Jangan Terulang di Tempat Lain

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menemui salah satu korban ambrolnya wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park Surabaya. Dia menilai situasi tersebut tidak harus terulang kali.

“Saya ikut prihatin atas kejadian insiden di Kenjeran Park. Ini tentu saja sesuatu yang tidak boleh terjadi lagi di tempat lain,” ucap Muhadjir kepada wartawan, Selasa (10/5).

Muhadjir mengatakan, insiden serupa tidak boleh terulang di tempat lain. Karena itu, dia mengimbau agar para pengelola tempat-tempat rekreasi untuk mengecek kondisi fasilitas sebaik mungkin sebelum menerima pengunjung.

“Karena sekarang ini sedang puncaknya anak-anak dan warga berkunjung ke tempat rekreasi tolong betul-betul dicek kondisi dari wahana yang dimiliki. Terutama wahana yang punya resiko supaya dicek seperti kalibrasinya dan dicek standarnya,” imbuhnya.

Di samping itu, dia meminta pengelola tempat rekreasi lebih mengawasi pengunjung dalam menggunakan fasilitas agar tetap mematuhi prosedur. Terutama fasilitas yang memiliki resiko bahaya agar lebih diawasi dengan ketat. Dia meminta insiden ini menjadi pelajaran untuk pengelola tempat rekreasi supaya tidak terulang kembali.

“Saya mohon petugas-petugasnya juga mengawasi mereka yang menaiki wahana-wahana itu. Jangan sampai penggunaannya melampaui prosedur yang seharusnya. Apalagi kalau wahana yang punya resiko tinggi. Dan harus betul-betul waspada. Apalagi anak-anak kan banyak ulah saat bermain. Harus diawasi betul,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Jangan #Terulang #Tempat #Lain

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.