Jangan Lihat Sosoknya, Lihat Konsepnya

  • Share
Jangan Lihat Sosoknya, Lihat Konsepnya

Radartarakan.co.id – Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno santer diserukan banyak pihak untuk ikut maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Walau sudah beberapa kali menyatakan keengganannya untuk maju, namun dukungan yang datang masih belum berhenti.

Mengomentari keinginan beberapa kelompok masyarakat tersebut, Sandi menuturkan bahwa kehadiran sosok pemimpin yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat tentunya bisa sangat ia mengerti. Namun, lebih dari itu, Sandi menuturkan bahwa ia mengajak masyarakat untuk dapat mengonstruksi pola pikir dengan lebih luas.

“Pemerintah yang bisa hadir dengan suatu kepemimpinan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat, itu kita dengar. Tapi saya mau mengajak untuk tidak melihat siapa sosok yang akan tampil di 2024. Lihat konsep ekonomi apa yang bisa dilahirkan dan situasi apa yang diciptakan,” ujar Sandi kepada wartawan, belum lama ini.

Dari beberapa dukungan yang ada, lanjut Sandi, ia menangkap benang merah bahwa masyarakat membutuhkan pemimpin yang bisa menjawab permasalahan ekonomi, khususnya beban biaya hidup yang berat, lapangan kerja yang sulit.

“Nah, ini yang harus kita tangkap sebagai pesan untuk kita diskursuskan di antara para teman-teman, terutama yang kita proyeksikan untuk memperbaiki keadaan ekonomi,” kata Sandi.

Oleh karena itu, lanjutnya, merujuk arahan Presiden Joko Widodo, meski tahapan pemilu sudah dimulai, tetapi pemerintah harus fokus menyelesaikan beragam tugas dan tantangan. Khusus untuk dirinya sebagai Menparekraf, Sandi menuturkan bahwa hingga kini ia masih berkutat dalam memajukan UMKM dan membangkitkan geliat pariwisata.

“Kita pastikan pemerintah bisa mengatasi beberapa potensi krisis seperti krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan ini. Dengan bersama-sama, dengan bergotong-royong kita berinovasi kita hadirkan solusi,” tutup Sandi.



#Jangan #Lihat #Sosoknya #Lihat #Konsepnya

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.