Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Solo yang Pertama Mendarat di Madinah

  • Share
Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Solo yang Pertama Mendarat di Madinah

Radartarakan.co.id – Jamaah haji Indonesia kloter pertama dari embarkasi solo (SOC 1) akhirnya tiba di Madinah, Arab Saudi. Sebanyak 358 jamaah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) sekitar pukul 09.58 waktu Arab Saudi (WAS).

Mereka disambut oleh Duta Besar Indonesia di Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, Konsul Haji KJRI Jeddah yang juga Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah Jasam, dan Kepala Daker Bandara Haryanto. Dari Arab Saudi, hadir menyambut jamaah SOC 1 Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Abdurrahman al Bejawi.

“Kami sangat bergembira bisa menyambut kloter pertama jamaah haji Indonesia bersama Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Abdurrahman al Bejawi,” ujar Aziz.

“Saya merasakan bahagia dan haru. Ini sudah ditunggu banyak orang, masyarakat Indonesia. Mereka sudah lama menunggu lama, apalagi setelah tertunda dua tahun karena pandemi,” sambungnya.

Azis berpesan agar seluruh jamaah tetap menjaga kesehatan. Meski pandemi sudah menurun, tapi jamaah tetap harus disiplin protokol kesehatan. Selain itu, kondisi saat ini di Saudi sangat panas.

“Jemaah jangan lupa minum, dan makan. Semoga semuanya diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah dengan baik,” imbuhnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Jamaah #Haji #Kloter #Embarkasi #Solo #yang #Pertama #Mendarat #Madinah

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.