Jamaah Haji Indonesia akan Ditempatkan di Lima Sektor di Mekkah

  • Share
Jamaah Haji Indonesia akan Ditempatkan di Lima Sektor di Mekkah

Radartarakan.co.id – Para jamaah haji akan ditempatkan di lima sektor di Mekkah, Arab Saudi pada pelaksanaan haji 1443H/2022.

“Akomodasi di Mekkah sudah kontrak 100 persen. Hotel jemaah ini tersebar di lima wilayah, yaitu Mahbas Jin, Syisyah, Raudhah, Jarwal dan Misfalah,” kata Kepala Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah Nasrullah Jasam dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan, total akomodasi yang disiapkan ada 40 hotel, dengan jumlah 26.647 kamar. Hotel terdekat dari Masjidil Haram berjarak 850 meter dan hotel terjatuh berjarak 4.220 meter.

Akomodasi di sektor Mahbas Jin disiapkan untuk jemaah dari embarkasi Surabaya (SUB) asal Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan embarkasi Lombok (LOP) asal Nusa Tenggara Barat.

Di sektor Syisyah disiapkan untuk jamaah dari embarkasi Batam (BTH) yang berasal Riau, Kepulauan Riau,Kalimantan Barat dan Jambi) serta jamaah dari embarkasi Ujung Pandang (UPG) jamaah asal Sulsel, Sulbar, Sultra, Gorontalo,Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sementara akomodasi di sektor Raudah untuk jamaah embarkasi Aceh (BTJ) asal Aceh, embarkasi Jakarta (JKG) asal Lampung, Banten dan DKI Jakarta. Raudah juga akan ditempati jamaah dari embarkasi Palembang (PLM) asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, serta jamaah asal Sumatera Utara lewat embarkasi Medan (KNO).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara



#Jamaah #Haji #Indonesia #akan #Ditempatkan #Lima #Sektor #Mekkah

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *