Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022, Ini Target Pemerintah Indonesia

  • Share
Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022, Ini Target Pemerintah Indonesia

Radartarakan.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah Forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Kegiatan ini akan dihelat di Nusa Dua Hall BNDCC, Bali pada 25 hingga 27 Mei 2022.

Pada Forum GPDRR tahun ini nantinya akan diikuti oleh 4.091 delegasi dari 193 negara dimana 3.001 delegasi akan hadir in-person dan 1.096 delegasi melalui platform online.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, Forum GPDRR sebagai momentum untuk memperkuat pengurangan risiko dan penanggulangan bencana.

“Dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah forum internasional ini, menjadi momentum untuk memperkuat mitigasi, praktik baik pengurangan resiko bencana, termasuk penanggulangan bencana secara global dan nasional,” ujar Muhadjir kepada wartawan, Selasa (24/5).

Nantinya, forum ini akan membahas banyak hal terkait topik penting. Di antaranya adalah tata kelola risiko bencana, investasi risiko bencana, dan pemulihan pasca pandemi.

Muhadjir menambahkan, ada beberapa target yang akan dicapai selama pagelaran global ini. Mulai dari recovery pasca-pandemi hingga meningkatkan kesadaran publik terkait pengurangan dan penanggulangan risiko bencana.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Jadi #Tuan #Rumah #GPDRR #Ini #Target #Pemerintah #Indonesia

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *