Jadi Prioritas Vaksinasi, Banten Targetkan Zero Kasus Covid-19

  • Share
Jadi Prioritas Vaksinasi, Banten Targetkan Zero Kasus Covid-19

Radartarakan.co.id – Provinsi Banten menjadi penyumbang terbesar ketiga kasus harian Covid-19 di Indonesia. Penambahan 520 kasus baru pada Rabu (8/6), Banten menyumbang 52 kasus harian.

Oleh sebab itu, Badan Intelijen Negara (BIN) menjadikan wilayah itu menjadi prioritas program vaksinasi.Di Provinsi Banten misalnya, dalam sehari, Tim Vaksinasi BIN Daerah Banten berhasil memberikan layanan vaksinasi sebanyak 5.700 dosis.

Jumlah ini dicapai dari kegiatan vaksinasi massal yang digelar serentak di enam wilayah yakni Kota dan Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, serta Kota Tangerang Selatan.

Kabinda Banten, Brigjen Pol Hilman, bekerjasama dengan semua stakeholder di Banten, percepatan vaksinasi didorong untuk bisa segera mencapai target nasional agar pelandaian kasus di Banten bisa ditekan serendah mungkin.

BIN Daerah Banten tetap menggunakan metode jemput bola dalam percepatan vaksinasi. Strategi ini diterapkan lantaran sangat efektif dalam menjangkau masyarakat yang belum divaksin dosis kedua atau booster.

“Kita datangi orang-orang yang sulit untuk datang ke gerai vaksin, kita bantu mereka untuk vaksin, karena vaksin ini sangat penting agar kita bisa kuat untuk melawan virus Covid-19, terutama lansia yang sangat rentan terhadap virus Covid-19,” ujar Hilman, seperti dikutip, Kamis (9/6).

Berdasarkan data dari Kemenkes, capaian vaksinasi dosis satu di Banten menyentuh angka 93,99 persen, dosis dua 75,3 persen, dan vaksinasi dosis ketiga atau booster 23,54 persen.

Dia meyakini, metode yang tepat dalam menekan laju penularan Covid-19 di Banten, yaitu dengan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dan mempercepat capaian target ke angka 100 persen. Dengan demikian, provinsi yang dijuluki Tanah Jawara tersebut bisa menjadi kawasan zero kasus Covid-19.

“Kami optimistis upaya BIN dalam mempercepat cakupan vaksinasi dapat terus meningkatkan sekaligus membentuk kekebalan komunal di wilayah yang rawan tertular Covid-19 ,sehingga Banten menjadi wilayah yang bebas dari Covid-19,” tegasnya.

Hilman mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasi baik primer hingga booster. Terlebih, vaksinasi sudah teruji secara klinis oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).



#Jadi #Prioritas #Vaksinasi #Banten #Targetkan #Kasus #Covid19

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *