ITS Sabet Juara Umum di Ajang IRC Amerika Serikat

  • Share

Radartarakan.co.id – Tim Barunastra ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya, Jawa Timur, yang terdiri dari lima orang mahasiswa sukses menyabet juara umum dalam ajang International Roboboat Competition (IRC) 2022 di Amerika Serikat.

“Atas nama Kementerian Pendidikan  Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan apresiasi kepada Tim Barunastra ITS yang telah berjuang luar biasa serta mengharumkan nama Indonesia,” kaata Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (3/7).

Suharti berharap penghargaan yang telah diraih dapat memantik tumbuhnya talenta muda nasional lainnya yang menginspirasi di bidang sains dan teknologi.

“Tetaplah menghasilkan karya bidang sains dan teknologi serta mendorong motivasi generasi muda lainnya untuk memiliki prestasi serupa,” tekan Suharti.

Tim Barunastra ITS yang didampingi oleh Rudy Dikairono selaku pembimbing terdiri dari Nawab Aditya, Dion Andreas Solang, Zulieta Krisna D, Azayaka Emeraldi Indaryo, dan Halen Dinata Atmaja sukses meraih First Place Design Documentation dan First Place Autonomy Challenge dalam ajang kompetisi IRC 2022 yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat pada tanggal 19 – 25 Juni 2022.

Dalam kesempatan terpisah, Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek, Asep Sukmayadi menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih.



#Sabet #Juara #Umum #Ajang #IRC #Amerika #Serikat

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.