Irjen Remigius Lolos Seleksi Komnas HAM, Polri: Dia Tahun Ini Pensiun

  • Share
Irjen Remigius Lolos Seleksi Komnas HAM, Polri: Dia Tahun Ini Pensiun

Radartarakan.co.id – Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto telah dinyatakan lolos seleksi administrasi sebagai calon anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2022-2027. Pencalonan Remigius dipastikan atas nama personal bukan institusi.

“Tidak (mewakili Polri), beliau mendaftar secara personal,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/6).

Dedi mengatakan, Remigius mendaftar melalui jalur yang sama dengan peserta lainnya. Seleksi juga tetap mengikuti kebijakan panitia seleksi (pansel).

Alasan lain Remigius tak mewakili Polri karena Remihius hendak memasuki masa purna tugas. “Kebetulan yang bersangkutan akan memasuki masa purna tahun ini. Kalau sudah purna, berarti sudah tidak terikat regulasi internal,” jelas Dedi.

Kabar lolosnya Remigius dalam seleksi administrasi calon Komisioner Komnas HAM tersiar lewat pengumuman yang ditanda tangani Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM RI Periode 2022-2027 Makarim Wibisono pada 18 April 2022. Dalam surat tersebut, ada 96 orang yang lolos seleksi administrasi, salah satunya Remigius.

Beberapa Komisioner Komnas HAM seperti Beka Ulung Hapsara dan Amiruddin Al Rahab juga lolos seleksi. Peserta selanjutnya akan mengikuti tes tertulis objektif dan penulisan makalah. Kemudian, dialog publik, psikotes, tes kesehatan, dan wawancara.



#Irjen #Remigius #Lolos #Seleksi #Komnas #HAM #Polri #Dia #Tahun #Ini #Pensiun

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.