Imbas One Way Tol Cipularang Diblokir Viral, Ini Pembelaan Kakorlantas

  • Share
Imbas One Way Tol Cipularang Diblokir Viral, Ini Pembelaan Kakorlantas

Radartarakan.co.id – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi angkat bicara terkait video viral pemblokiran Tol Cipularang arah Jakarta ke Bandung akibat one way di KM 57 smpai KM 70.

Menurut Irjen Firman, pemblokiran Tol Cipularang saat ini telah diselesaikan dengan baik. Dia juga memastikan, ruas tol Cipularang yang diblokir, kini sudah dibuka dan masyarakat bisa melintas.

Firman menjelaskan, skema one way di tol jalur mudik Lebaran 2022 ini dilakukan untuk kepentingan dan keselamatan para pemudik.

“Kita bukan mau sakitin siapa-siapa. Kalau kita tidak atur yang mereka lebih marah lagi,” tutur Firman, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Sabtu (30/4).

Karena itu, Irjen Firman meminta masyarakat bersabar. “Macet dan tidak diatur, sekarang sabar dan gantian. Ini menjadi kunci,” sambugnya.

Diketahui, kepolisian memberlakukan sistem satu arah atau one way dan ganjil genap di jalur tol jalur mudik Lebaran 2022 sejak Kamis (28/4). Penerapan one way dan ganjil genap ini akan dimulai sejak pukul 17.00 – 00.00 WIB.

Penerapan awal akan dimulai dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. “Dimulai hari ini. Ini untuk mengurai kemacetan di dalam tol,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (28/4).

Sambodo menghimbau, agar masyarakat yang hendak melakukan mudik hari ini agar memperhatikan nomor kendaraannya termasuk memperhatikan berbagai kebutuhan kendaraan, seperti bahan bakar dan lainnya. “Perhatikan nomor kendaraan ya dan lainnya,” ungkapnya.



#Imbas #Tol #Cipularang #Diblokir #Viral #Ini #Pembelaan #Kakorlantas

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *