ICW Desak Lili Pintauli Tak Menghindar Lagi dari Sidang Etik Dewas KPK

  • Share
ICW Desak Lili Pintauli Tak Menghindar Lagi dari Sidang Etik Dewas KPK

Radartarakan.co.id – Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak lagi kabur menghindari sidang dugaan pelanggaran kode etik Dewan Pengawas KPK. Sebab, Lili pada agenda sidang etik pada Selasa (5/7) lalu berasalan melakukan kunjungan kerja ke Bali.

Dewas KPK akan kembali menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik pada Senin (11/7) besok.

“ICW mendesak saudari Lili Pintauli agar bertindak kooperatif, tidak lagi menghindar atau mangkir dari persidangan dugaan pelanggaran kode etik di Dewan Pengawas esok hari,” kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana kepada Radartarakan.co.id, Minggu (10/7).

“Di luar itu, kami juga meminta kepada Sdr Firli Bahuri selaku Ketua KPK dapat menjamin kehadiran saudari Lili dengan cara membebastugaskan yang bersangkutan saat waktu persidangan dugaan pelanggaran kode etik berlangsung. Ini penting agar kejadian memalukan seperti pekan lalu tidak lagi terulang,” sambungnya.

Menurut Kurnia, jika Lili tidak kunjung menghadiri persidangan, Dewan Pengawas diminta menjalankan aturan Pasal 7 ayat (4) Peraturan Dewas No 3/20, yakni tetap melanjutkan pemeriksaan tanpa kehadiran Terperiksa.

“Nantinya sikap tidak kooperatif dari saudari Lili ini mesti dicatat oleh Dewan Pengawas dan harus dijadikan dasar memperberat hukumannya,” tegas Kurnia.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#ICW #Desak #Lili #Pintauli #Tak #Menghindar #Lagi #dari #Sidang #Etik #Dewas #KPK

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.