Ibunda Menangis Begitu Tahu Adam Deni Divonis 4 Tahun Penjara

  • Share
Ibunda Menangis Begitu Tahu Adam Deni Divonis 4 Tahun Penjara

Radartarakan.co.id – Kasus pelanggaran UU ITE yang menjerat Adam Deni dan Ni Made buntut dari unggahannya di Instagram tentang dokumen elektronik milik politisi Ahmad Sahroni kini telah resmi berakhir. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman kepada kedua terdakwa masing masing 4 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 5 bulan kurungan.

Saat majelis hakim membacakan vonis tersebut, Susiani, ibunda Adam Deni, yang duduk di kursi pengunjung langsung menangis dan dipeluk oleh satu satu kerabat. Dia menganggap hukuman itu sangat berat untuk sang putra.

Setelah putusan dibacakan dan sidang ditutup, Adam Deni sempat menghampiri ibu dan kekasihnya. Pegiat media sosial itu sempat salaman dan berpelukan dengan ibunya. Adam Deni juga memeluk kekasihnya yang duduk berdampingan dengan ibunda.

Adam Deni menegaskan, dirinya akan mengajukan banding. Sebab ia menganggap hukuman tersebut belum memenuhi standar keadilan bagi dirinya. “Empat tahun, masih sesuai dengan pesanan. Pak polisi mohon maaf, saya ini bukan teroris,” kata Adam Deni kepada sejumlah petugas yang mengawal dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (28/6).

Susiani, ibunda Adam Deni, sebenarnya sudah menduga hukuman terhadap dirinya akan berat. Dia pun tampak lebih tenang menghadapi sidang putusan karena memang sudah mempersiapkan mental untuk menghadapi vonis terburuk sekalipun. “Perasaan saya biasa saja, tidak ada rasa gemetar atau bagaimana. Tapi yang pasti, vonis empat tahun ini masih sesuai pesanan,” akunya.

Ibu Adam Deni mengaku dirinya juga sudah menduga vonis yang akan dijatuhkan majelis hakim akan memberatkan. Namun dia tidak setegar Adam Deni sehingga masih sempat menangis begitu vonis benar benar dijatuhkan. “Sudah nggak bisa ngomong apa apa lagi, teman teman bisa lihat sendiri. Kayak kata Adam Deni tadi seperti ada pesanan tadi,” tutur Susiani. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman



#Ibunda #Menangis #Begitu #Tahu #Adam #Deni #Divonis #Tahun #Penjara

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.