Helikopter Yang Disewa Pemkab Mimika Jatuh, Seorang Anak Hilang

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Helikopter itu semestinya mendarat di Puskesmas Mimika, Papua, pukul 09.15 WIT kemarin (8/6). Tapi, hingga pukul 09.25 WIT, tak ada kabar dari helikopter yang disewa Pemkab Mimika tersebut.

Puskesmas Mimika PUN berkoordinasi dengan tim SAR, Polres Mimika, kodim, dan TNI Angkatan Udara. ’’Menanggapi laporan itu, diberangkatkan tiga helikopter untuk mencari heli tersebut,” ujar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombespol A.M. Kamal saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos mengatakan, ternyata heli yang difungsikan sebagai puskesmas keliling dan mengangkut 11 orang itu jatuh di pepohonan sekitar Distrik Jila, Mimika. Heli tersebut nahas tak lama setelah berangkat dari distrik yang sama pukul 09.00 WIT.

UPAYA EVAKUASI: Pilot helikopter PK-DAR Air Service saat dievakuasi di Bandara Timika kemarin. (HUMAS POLDA PAPUA)

Setiba di TKP, tim SAR gabungan mengevakuasi para korban ke Timika, ibu kota Mimika, untuk dilakukan penanganan medis. Tim SAR yang melakukan evakuasi tiba di Timika pada pukul 16.30 WIT.

Upaya itu berhasil membawa 3 kru pesawat, 3 anggota tim medis, dan 5 orang keluarga pasien. Tapi, ada seorang anak berusia 3 tahun yang belum ditemukan karena terlempar. Proses evakuasi menggunakan dua helikopter jenis Bell dan satu unit heli milik TNI-AU. ’’Tim SAR gabungan TNI-Polri, Basarnas, dan PT Freeport berhasil mengevakuasi sepuluh korban selamat dari pendaratan darurat heli puskesmas keliling,” kata Kamal.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ade/nat/c7/ttg



#Helikopter #Yang #Disewa #Pemkab #Mimika #Jatuh #Seorang #Anak #Hilang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.