Gus Halim Cek Langsung Kabel Fiber Optik Milik BUM Desa Bolali Maju

  • Share
Gus Halim Cek Langsung Kabel Fiber Optik Milik BUM Desa Bolali Maju

Radartarakan.co.id – Persoalan pemotongan fiber optik BUM Desa Bolali oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjadi atensi khusus Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Setelah bertemu Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo di Jakarta Rabu (18/5/2022), Abdul Halim Iskandar langsung menyambangi Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (19/5/2022) petang.

“Saya ingin melihat langsung lokasi pemotongan fiber optic milik BUM Desa oleh PT KAI. Sebab ini adalah usaha rintisan yang harus kita kawal dan perjuangan warga desa untuk berkembang. Jangan sampai kita tidak membela rintisan usaha dari BUM Desa saat ada masalah,” ujar Gus Halim-sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, di lokasi kejadian.

Setelah melihat langsung lokasi dan posisi fiber optic milik BUM Desa yang dipotong PT KAI, Gus Halim mengaku heran. Sebab yang melintasi property PT KAI ternyata tidak hanya fiber optic milik BUM Desa Bolali tetapi juga ada kabel PLN. Tapi kenapa yang dipersoalkan hanya fiber optic BUM Desa yang sebenarnya melintasi saluran air.

“Tapi setelah melihat langsung, saya kira ini sangat naif juga jika harus bayar Rp 30 juta karena lewat saluran air yang sudah ada yang juga dilalui kabel PLN yang tidak berbayar. Terus kenapa harus berbayar untuk kabel optik,” katanya.

Disaat bersamaan, Gus Halim juga menerima keluhan dari pihak Desa Bolali terkait adanya surat penolakan penurunan sewa dari PT KAI yang ditembuskan langsung ke pihak Kejaksaan, tidak melalui terlebih dahulu Bupati sebagai kepala wilayah. Hal tersebut tentunya menambah kekhawatiran warga desa.

“Ini harus dipertanyakan, apa maksudnya. Seharusnya tidak seperti itu dan ini juga akan kita sampaikan ke Dirut PT KAI,” kata Gus Halim.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



#Gus #Halim #Cek #Langsung #Kabel #Fiber #Optik #Milik #BUM #Desa #Bolali #Maju

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.