Golkar Usul Kandidat Capres 2024 Diberi Ruang Adu Kapasitas

  • Share
Golkar Usul Kandidat Capres 2024 Diberi Ruang Adu Kapasitas

Radartarakan.co.id – Ketua DPD I Partai Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) harus terus memunculkan potensi diri ketimbang membuka menengok pihak luar.

Menurut Melky, tiga ketua umum partai politik di internal KIB merupakan sosok berkelas dan bisa dicalonkan sebagai kandidat calon presiden 2024.

“Tiga ketua umum partai di KIB Ini berkelas, peta calon presiden di KIB seperti Pak Airlangga, Pak Zulhas dan Pak Suharso sehingga (pencalonan) dimulai dengan diajukan kandidat dalam diri dulu, sebelum ke pihak eksternal,” kata Melky dalam diskusi bertema ‘Peta Koalisi Pasca Kelahiran KIB’ di Jakarta, Jumat (15/7).

Melky tak memungkiri, elektabilitas merupakan hal penting untuk diusung sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Namun, waktu saat ini masih panjang untuk mengusung salah satu sosok dalam waktu dekat.

“Jadi di waktu yang sangat panjang itu dilihat kapasitasnya, bagaimana visi misi penting karena ruang masi panjang sampai Februari 2024 jadi penilaian terhadap calon tidak hanya elektabilitas tapi menguji kapasitas,” ucap Melky.

Melky berharap, kapasitas yang ditonjolkan dapat membantu publik dalam menentukan pilihan masyarakat, ketimbang publik hanya disuguhkan hasil survei.

“Jadi berikan panggung untuk mereka sehingga dapat menjadi bagian dari pertukaran gagasan,” demikian Melky menandaskan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



#Golkar #Usul #Kandidat #Capres #Diberi #Ruang #Adu #Kapasitas

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *