Gelar Baksos Bersama, Kapolri Puji Mahasiswa dan Organisasi Pemuda

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Polri bersama dengan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Ramadan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sasarannya, masyarakat yang khususnya bermukim di wilayah Slum Area. Ada 50 elemen yang tergabung dalam aliansi BEM dan OKP di baksos tersebut,

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif dan kerja sama yang diinisiasi rekan-rekan,” ujar Sigit dalam sambutan di acara “Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah”, Senin (25/4) itu.

Sigit mengatakan, kegiatan kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari elemen mahasiswa, BEM, dan organisasi kepemudaan untuk membantu masyarakat. Khususnya, yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Menurut Sigit, dengan turun langsung ke basis masyarakat, mahasiswa dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa sudah memberikan kontribusi terbaik untuk negara.

“Tentunyam teruslah berkarya, Teruslah suarakan, suara-suara demokrasi, dan lakukan langkah-langkah nyata untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan, kolaborasi kegiatan bersama mahasiswa, BEM, dan unsur kepemudaan ini bukan merupakan hal pertama. Sebelumnya, Polri bersama elemen yang sama telah bersinergi dalam rangka melakukan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19.

“Tentunya kegiatan kali ini bukan yang pertama, kita sudah sering bersama-sama mulai dari pada saat awal turun melaksanakan kegiatan menghadapi Pandemi Covid-19 dalam bentuk vaksinasi bersama dan juga bakti sosial,” ucap eks Kapolda Banten tersebut.

Bahkan, kata Sigit, sinergi Polri bersama mahasiswa dan pemuda punya andil besar dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19. Dibuktikan dengan posisi Indonesia sebagai salah satu negara yang capaian vaksinasinya paling tinggi di tingkat dunia.

“Alhamdulilah, hari ini kita semua melihat laju Covid-19 sudah bisa dikendalikan dengan baik. Positivity Rate kita di bawah 1 persen. Saat ini kita sudah berhasil melakukan vaksinasi kurang lebih 397 juta. Dan kita ada di nomor lima untuk vaksinasi terbanyak di dunia. Ini kerja keras dari seluruh elemen dan di dalamnya ada adik-adik mahasiswa dan rekan-rekan BEM serta pemuda,” papar Sigit.

Dengan terkendalinya laju Covid-19, pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta akselerasi vaksinasi booster. Kebijakan itu juga merupakan kerja keras dari mahasiswa dan pemuda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sigit mengajak mahasiswa dan pemuda untuk sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk melaksanakan protokol kesehatan. Serta, membantu melakukan akselerasi vaksinasi bagi para pemudik.

“Saat ini kita berikan di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu untuk masyarakat yang belum booster bisa booster. Sehingga kita yakin masyarakat yang mudik baik pulang maupun di daerah tujuan mudik semua dalam keadaan terjaga. Imunitas tinggi, sehingga laju Covid-19 bisa dijaga. Kita juga adakan mudik gratis bersama dengan. Mahasiswa ini juga bisa dimanfaatkan. Ada 400 bus disiapkan, 20 ribu kursi disiapkan. Sehingga beban arus mudik bisa dikurangi,” tutup Sigit.



#Gelar #Baksos #Bersama #Kapolri #Puji #Mahasiswa #dan #Organisasi #Pemuda

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.