GaGe dan One Way Berlaku di Tol, Kendaraan Genap Diminta Lewat Arteri

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberlakukan sistem one way atau satu arah dari Tol Cikampek KM 47 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 sejak pukul 17.00 WIB, Kamis (28/4) hari ini. Selain itu, sistem ganjil genap (gage) juga turut diterapkan.

“Hari ini Kamis, 28 April 2022 semua pelat nomor ganjil mulai pukul 17.00 dengan tujuan ke arah timur dari Jakarta KM 47. Kita imbau gunakan jalan non tol,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di NTMC Polri, Jakarta.

Ramadhan mengatakan, pengguna jalan yang berlawanan dengan arus mudik menuju Jakarta akan disaring di dua titik sebelum gerbang tol. Kendaraan tersebut akan dialihkan menggunakan jalur arteri.

“Karena diberlakukan rekayasa lalu lintas gage dan one way sesuai diskresi,” imbuhnya.

Ramadhan mengimbau masyarakat memastikan dalam kondisi baik saat melaksanakan mudik. Selain itu, kelayakan kendaraan yang digunakan juga harus baik, mulai dari kondisi ban, rem hingga saldo uang elektronik.

“Persiapkan saldo tol yang cukup karena hal-hal ini ketika terjadi sesuatu apakah kecelakaan atau karena kurang saldo tol akan menimbulkan kemacetan,” pungkas Ramadhan.

Pengendara juga diminta tidak berhenti di bahu jalan. Lalu, menaati aturan lalu lintas sesuai petujuk petugas di lapangan. Informasi kondisi lalu lintas dapat menghubungi Call Center 1500669 dan sms center 9119, WhatsApp center di nomor 08517155292.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



#GaGe #dan #Berlaku #Tol #Kendaraan #Genap #Diminta #Lewat #Arteri

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.