Fakta Hilangnya Emmeril Kahn, Sempat Minta Tolong Dicari Gunakan Drone

  • Share
Fakta Hilangnya Emmeril Kahn, Sempat Minta Tolong Dicari Gunakan Drone

Radartarakan.co.id – Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga saat ini masih dalam proses pencarian. Eril sebelumnya terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk mendoakan agar anaknya segera ditemukan dengan keadaan selamat. Sampai saat ini, tim SAR Swiss masih melakukan pencarian.

“Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian. Terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari Bapak/Ibu sekalian,” kata Ridwan Kamil kepada Radartarakan.co.id, Jumat (27/5).

1. Eril sempat teriak minta tolong
Adik dari Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan sejumlah fakta terkait hilangnya Eril sebelum terseret sungai Aare. Dia menyebut, Eril sempat meminta tolong saat terseret arus sungai.

“Eril berteriak help dan kemudian keluarga yang berada di pinggir segera berlari mencari. Teriakan help ini didengar oleh warga yang berada dipinggiran sungai dan menelepon polisi,” ucap Elpi, Sabtu (28/5) kemarin.

Seketika Eril tak tertolong, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian hanyutnya Eril ke polisi Swiss. Bahkan, pihak kepolisian diduga telah mengetahuinya.

“Di laporan keluarga adalah ketika menelpon polisi mungkin agak di hilir posisinya, polisi sudah tahu. Kami mengapresiasi bagaimana kesigapan otoritas memantau wisatawan kalau terjadi sesuatu,” ujar Elpi.

2. Sebelum berenang Eril pastikan kondisi sungai aman
Sebelum terjun ke Sungai Aare, Bern, Swiss, Eril sudah memastikan kondisinya aman untuk berenang. Dirinya juga memastikan keselamatan adiknya Zara dan satu temannya yang juga ikut berenang di sungai tersebut.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Muhammad Ridwan



#Fakta #Hilangnya #Emmeril #Kahn #Sempat #Minta #Tolong #Dicari #Gunakan #Drone

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.