Fahmi Idris Menperin Era SBY yang Pernah Dipecat dari Partai Golkar

  • Share
Fahmi Idris Menperin Era SBY yang Pernah Dipecat dari Partai Golkar

Radartarakan.co.id – Menteri Perindustrian era Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fahmi Idris menghembuskan napas terakhir pada Minggu (22/5). Informasi ini sebelumnya dikabarkan oleh sang putri, Fahira Idris yang merupakan Anggota DPD RI melalui akun media sosial Twitter.

Fahmi Idris dikabarkan tutup usia sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini, jenazahnya sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah Ayah saya, Bapak Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo,” cuit Fahira Idris.

Fahira menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan orang tuanya semasa hidupnya. “Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf,” ujar Fahira.

Pria kelahiran Jakarta, 20 September 1943 ini merupakan tokoh senior di Partai Golkar. Fahmi memulai kariernya sebagai pengusaha pada 1967. Dia mendirikan PT Kwarta Daya Pratama. Bisnis yang digelutinya berjalan mulus, hingga bisa menduduki sebagai direktur utama Kongsi Delapan (Kodel Group) pada 1979, sebuah perusahaan konglemerasi yang didirikannya bersama Aburizal Bakrie, Soegeng Sarjadi, Abdul Latief dan Pontjo Sutowo.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) ini lantas pada 1984 bergabung dengan Partai Golkar. Pada era Presiden RI ketiga Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Fahmi sempat menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Fahmi #Idris #Menperin #Era #SBY #yang #Pernah #Dipecat #dari #Partai #Golkar

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *