Eril Trending di Twitter, Empati Netizen Rasakan Duka Mendalam

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Sepekan terakhir, proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang di sungai Aare mendominasi jagat maya dan berbagai macam kanal pemberitaan.

Saat itu, Eril dikabarkan hilang. Setelah sepekan lebih pencarian intensif dilakukan, status pencarian Eril berubah dari orang hilang menjadi orang tenggelam. Keluarga juga sudah mengikhlaskan ihwal takdir Eril.

Atas hal tersebut, linimasa Twitter saat ini trending dengan temmerilopik terkait eril. Terlebih, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga baru-baru ini membuat unggahan haru. Dirinya berpamitan pada sungai Aare, pada Eril yang saat ini belum ditemukan.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

 

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

 

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. 

 

Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

 

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

 

Seperti yang pak walikota sampaikan, 

 

“The city of Bern will forever be deeply connected to us…”

 

Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,

 

Atalia

Aare River, Juni 2022,”

 

Demikian kata-kata Atalia yang ditulis mendampingi unggahan foto dirinya, Ridwan Kamil dan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra saat duduk di tepi sungai Aare, yang tampak penuh harap Eril bisa ditemukan.

Sontak saja, banyak netizen meneteskan air mata atas unggahan tersebut. Mereka ikut berduka, merasakan kesedihan keluarga Ridwan Kamil dan turut mendoakannya.

Rasa duka dan kesedihan di jagat maya juga disampaikan oleh penyangi Fiersa Besari. “Anak adalah titipan, memang. Tapi untuk kehilangan titipan tersebut, merupakan sesuatu yang tidak akan pernah bisa saya , bayangkan rasa sakitnya. Turut berduka dan mengirim doa,” tulisnya yang diketahui memang aktif di Twitter.

Netizen satu kata terkait topik tersebut. Mendoakan Eril dan keluarga Ridwan Kamil yang direncanakan pulang dan tiba di Bandung esok, Sabtu (4/6).

“Eril, wherever you are right now, i just wanna let you know there are thousands people sending their loves and prayers to you. they are waiting for you too. Bu Cinta, keep your chin up and smile big. i know that wherever eril is, he is doing fine. Allah is with him,” tulis netizen lainnya dengan akun @harroreo.

Terkait Eril, sebelumnya, mewakili keluarga besar Ridwan Kamil, paman Eril, Elpi Nazmuzzaman mengawali jumpa pers dengan kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, serta menyebut bahwa keluarga sudah ikhlas dengan status Eril apapun keadaannya (hidup atupun meninggal dunia).

“Saat ini keluarga sudah konsultasi dengan ulama, tentang status syahid akherat, kami ikhlas apapun kondisi nanti ponakan kami,” katanya.

Sementara itu, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, menyebut bahwa Ridwan Kamil dan Atalia Kamil ikhlas dan meyakini Emmeril sudah wafat alias berpulang ke rahmatullah. Erwin juga meminta maaf kepada seluruh pihak jika ada kesalahan dari Emmeril anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil itu.

“Kami selaku keluarga besar Emmeril memohon maaf apabila terdapat kesalahan yang pernah dilakukan keponakan kami, Emmeril,” kata Erwin.

Tak hanya itu, Erwin pun meminta keihklasan semua warga untuk melaksanakan salat gaib untuk mendoakan Emmeril. Hal ini juga diserukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jabar mengimbau agar masyarakat muslim menggelar salat gaib pada Jumat (3/6).

Seruan tersebut seiring hasil pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare Swiss yang belum menunjukkan titik terang



#Eril #Trending #Twitter #Empati #Netizen #Rasakan #Duka #Mendalam

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.