Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Langsung Dicek DNA

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Setelah hampir dua pekan dinyatakan hilang di sungai Aare, Swiss, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu (8/6) waktu setempat.

Kepolisian Bern pada Kamis (9/6) telah mengkonfirmasi jika jenazah yang ditemukan adalah Eril. Kepastian ini didapat sesuai kecocokan DNA jenazah.

Duta Besar Indonesia Untuk Swiss Muliaman Hadad, menjelaskan informasi awal disampaikan oleh kepolisian Bern yang mendapatkan laporan penemuan jenazah pada Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50 atau 11.50 waktu Indonesia. Kemudian polisi melakukan identifikasi untuk mencocokan DNA jenazah.

’’Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa benar DNA itu adalah ananda Eril,” tegas Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6).

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, Ridwan Kamil telah berangkat ke Swiss setelah mendapat kabar tersebut. ’’Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dulu ada di sana,” kata dia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Untuk itu, Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 11 hari, terhitung pada 9-19 Juni 2022. Emil, sapaan akrabnya sudah bertolak ke Swiss sejak Kamis, (9/6) pagi.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Eril #Ditemukan #Bendungan #Engehalde #Langsung #Dicek #DNA

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.