Eks Danjen Kopassus Widjojo Soejono Berpulang, Dudung Berduka

  • Share
Eks Danjen Kopassus Widjojo Soejono Berpulang, Dudung Berduka

Radartarakan.co.id – Mantan Danjen Kopassus Jenderal TNI (Purn) Widjojo Soejono telah berpulang. TNI AD berduka kehilangan salah satu senior terbaiknya. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melayat ke rumah duka di Jakarta Selatan. Dia menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Widjojo.

“Dharma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup bisa kita jadikan tauladan dan kita doakan semoga Almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT, diampuni segala kekhilafannya. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Dudung kepada wartawan, Rabu (11/5).

Selanjutnya almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada pukul 14.00 WIB. Dudung direncanakan akan bertindak sebagai Inspektur upacara pada acara pemakaman.

Sebelumnya, kabar duka tersiar dari keluarga besar TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Mantan Danjen Kopassus Jenderal (Purn) Widjojo Soejono menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (11/5) di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, karena sakit.

“Telah meninggal dunia Jenderal (Purn) Widjojo Soejono mantan Kepala Staf Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Kopkamtib) di usia 94 tahun,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santoso.

Jenderal (Purn) Widjojo Soejono lahir di Tulungagung, 9 Mei 1928, dia dikaruniai 5 orang anak dengan pasangannya Ny. Siti Mastoechajah. Kelima anaknya yaitu Enny Lukitaning Diah, Wedhia Purwaningsih, Ariyati Sihwarini, Hardini Surjaningsih dan Budhi Soejono.



#Eks #Danjen #Kopassus #Widjojo #Soejono #Berpulang #Dudung #Berduka

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.