Ekonomi Kreatif Indonesia Bisa Bersaing dengan AS dan Korsel

  • Share
Lebaran Hari Kedua di Amerika, Sandiaga Jadi Pembicara di Markas PBB

Radartarakan.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah tahapan pemerintah dalam menumbuhkan potensi pariwisata dalam negeri. Adapun, pada tahun ini pariwisata masih dalam proses pemulihan.

“Skenario tahapan pemulhan pawirisata, tahun lalu fokus pada penyelematan, tahun ini dan 2023 pada proses pemulihan dan pada 2024 higga lima tahun mendatang kita fokus pada pertumbuhan dan akselerasi,” jelas dia secara daring dikutip, Kamis (12/5).

Sandiaga pun membeberkan langkah-langkah pemulihan yang dilakukan. Salah satunya adalah berfokus pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) agar memiliki literasi pariwisata di era baru dan ekonomi kreatif kekinian.

“Revitalisasi destinasi pariwisata juga kita tingkatkan dari kualitas destinasi kita. Kita harus pastikan destinasi kita ini betul-betul mengacu kepada keberlanjutan lingkungan dan juga resiliensi dan daya saing usaha ini juga meningkat. Ada inovasi produk dan jasa dan artinya pemulihan perluasan pasar,” kata dia.

Kemudian pada sektor pemulihan ekonomi kreatif global, disebutkan bahwa Indonesia sudah berada di jalur yang tepat. Bahkan, produk ekonomi kreatif dalam negeri dapat bersaing dengan negara top lainnya, seperti Amerika Serikat dan Korea Selatan.

“Proyeksi pemulihan ekonomi kreatif ini sudah kembali kepada target di mana Indonesia ada di 3 besar dunia setelah Amerika dengan Hollywood dan Korea dengan K-Pop,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking



#Ekonomi #Kreatif #Indonesia #Bisa #Bersaing #dengan #dan #Korsel

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.