Edi Serukan Perlawanan Perang Badar di Jombang, Pesantren Klarifikasi

  • Share
Edi Serukan Perlawanan Perang Badar di Jombang, Pesantren Klarifikasi

Radartarakan.co.id – Ketua DPP Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid) Joko Herwanto membenarkan adanya video yang berisi orasi mengajak jemaah dan santri untuk berperang membela pesantren Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur.

Joko menyebut, pria yang berorasi dalam video itu adalah Edi Setyawan, ketua Bidang Pelestarian DPP Orshid. Menurutnya, video itu diambil saat kegiatan penerimaan 318 jamaah yang dipulangkan setelah sempat diamankan di Mapolres Jombang.

“Lokasi video itu diambil, juga berada di dalam pondok. Edi Setiawan, berorasi mengajak jemaah dan santri untuk berperang membela Shiddiqiyyah,” ujarnya dalam pesan singkat yang dikirim ke wartawan.

Joko, juga menyebut Edi telah melakukan klarifikasi soal video itu. Ia, juga mengirimkan surat klarifikasi dari Edi yang dikirim kepadanya. Dalam surat itu, Edi menyebut melakukan itu untuk memberi semangat kepada jamaah yang baru saja dipulangkan ke pesantren dari Mapolres Jombang.

“Pada saat bersalaman dengan mereka semua terlihat kondisi mereka yang kehilangan semangat, lunglai dan sebagian menangis haru. Melihat itu kami merasa perlu untuk memberikan semangat kepada mereka agar tetap siap berjuang dalam menjalankan program-program Pesantren,” tulis Edi..

Ia juga menulis, ia sengaja mengambil mengambil kisah dari perang Badar dalam pidatonya. Sebab saat mereka datang semua orang yang hadir menyambut mereka dengan bacaan doa ‘Sholawat Badar’.



#Edi #Serukan #Perlawanan #Perang #Badar #Jombang #Pesantren #Klarifikasi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.