Dubes Ekuador Berkirim Bunga Duka Cita ke Rumah Mertua Buya Arrazy

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id- Mendung duka masih menyelimuti keluarga ulama nusantara dan mubalig muda Dr KH Arrazy Hasyim atau akrab dipanggil Buya Arrazy Hasyim. Di depan kediaman Haji Muslik, mertua Buya Arrazy, tampak berderet karangan bunga. Ucapan duka cita.

Tiga di antara karangan bunga duka cita tersebut dari keluarga Besar Dompet Duafa, Duta Besar (Dubes) RI di Ekuador Agung Kurniadi, dan Al Gibran Sekolah Alquran, sekolah HS, putra kedua Buya Arrazy yang telah berpulang karena tertembak itu.

Jawa Pos Radar Tuban yang seharian berada di sekitar rumah duka, di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban, Jatim, itu belum melihat pejabat maupun tokoh yang datang. Sebagian besar pentakziah adalah ibu-ibu warga sekitar. Mereka bergiliran masuk ke rumah duka.

Tidak terlihat ada police di tempat kejadian perkara (TKP). Mungkin saja karena insiden meletusnya pistol milik polisi hingga membuat putra kedua Buya Arrazy meninggal itu telah diikhlaskan. Tidak juga terlihat ada petugas kepolisian atau penjagaan aparat keamanan.

Untuk mendoakan putra kedua ulama yang juga pendiri dan pengasuh lembaga kajian ilmu tasawuf Ribath Nouraniyah Hasyimiyah tersebut, setiap selesai salat Isya digelar tahlilan di rumah duka. Tahlilan hari pertama pada Rabu (22/6) malam. Jamaah tahlil pun meluber hingga ke halaman dan teras Musala Bahrun Najah. Musala ini berhadap-hadapan dengan rumah mertua Buya Arrazy.

Setelah insiden maut tersebut, sejumlah tetangga di sekitar rumah mertua Buya Arrazy memilih banyak menutup diri. Tak banyak informasi yang disampaikan. ”Setelah bunyi letusan, ada ceceran darah di halaman rumah. Itu saja yang kami tahu,” ujar salah seorang warga.



#Dubes #Ekuador #Berkirim #Bunga #Duka #Cita #Rumah #Mertua #Buya #Arrazy

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *