DPRKPP Surabaya Peringatkan 2.740 Pemilik Gedung Tak Miliki SLF

  • Share
DPRKPP Surabaya Peringatkan 2.740 Pemilik Gedung Tak Miliki SLF

Radartarakan.co.id–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan Kota Surabaya memberikan peringatan kepada 2.740 pemilik Gedung. Sebab, mereka tidak memiliki sertifikat laik fungsi (SLF).

”Jadi, kami melakukan teguran dari wajib SLF itu yang kami data ada 2.740 dan sudah kami tegur semua, karena mereka banyak yang tidak tahu apa itu SLF,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Senin (4/7).

Irvan menyatakan, DPRKPP berkonsentrasi pada bangunan tinggi di atas delapan lantai. Seperti apartemen, hotel, dan mal. Dengan tingginya bangunan itu, dinilai berpotensi rawan mengalami kerusakan struktur.

”Karena huniannya paling tinggi dan rawan kalau terjadi kebakaran, kalau terjadi kerusakan struktur dan sebagainya,” ujar Irvan Wahyudrajad.

Oleh sebab itu, Irvan mengimbau kepada para pemilik gedung di Kota Surabaya agar segera mengurus SLF. Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung.

”Kami juga sudah mempermudah melalui desk-desk di kantor (DPRKPP) setiap hari. Juga mempercepat proses melalui Perwali yang tadinya 25 hari menjadi 12 hari,” terang Irvan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



#DPRKPP #Surabaya #Peringatkan #Pemilik #Gedung #Tak #Miliki #SLF

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.