DPR Setujui Empat Calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc Tipikor MA

  • Share
DPR Setujui Empat Calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc Tipikor MA

Radartarakan.co.id – Komisi III DPR RI menyetujui dua calon hakim agung dan dua calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi (Tipikor) setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan, Rabu (29/6). Hal ini setelah masing-masing kepala kelompok fraksi (Kapoksi) di Komisi III DPR RI menyetujui empat calon hakim agung.

“Berdasarkan pandangan fraksi yang dibacakan oleh masing-masing kapoksi atau juru bicaranya maka Komisi III memberikan persetujuan atas nama calon hakim agung dan nama calon hakim ad hoc tipikor pada Mahkamah Agung tahun 2021/2022,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Adies Kadir lantas menanyakan kepada seluruh anggota yang hadir di ruang rapat Komisi III DPR RI. Mereka secara serempak menyetujii empat nama yang akan dilantik menjadi calon hakim agung dan dua calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Mahkamah Agung (MA).

Adapun dua calon hakim agung itu yakni, Nani Indrawati, kamar perdata dan Cerah Bangun, kamar TUN khusus pajak. Kemudian, Calon hakim ad hoc tipikor pada Mahkamah Agung yakni Agustinus Purnomo Adi dan Arizon Mega.

“Bapak ibu Komisi III pimpinan yang terhormat, apakah nama-nama calon tersebut dapat disetujui?,” tanya Adies.

“Setuju,” serempak jajaran anggota Komisi III DPR RI yang ditutup dengan ketukan palu tanda persetujuan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#DPR #Setujui #Empat #Calon #Hakim #Agung #dan #Hakim #Hoc #Tipikor

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *