Demi Investasi Mandat Presiden Jangan Diselewengkan

  • Share
Demi Investasi Mandat Presiden Jangan Diselewengkan

Radartarakan.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Sitorus mengatakan, dirinya mendapat informasi tentang pejabat berwenang yang mempersulit proses investasi untuk mendapatkan keuntungan bagi pribadi dan kelompoknya.

Melalui keterangan tertulisnya kepada media hari ini (18/7), Deddy mengatakan, dirinya mengimbau agar para pejabat tersebut tidak menyelewengkan kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi.

“Terus terang saya bertemu dan mendapat keluhan dari beberapa investor baik dalam maupun luar negeri. Mereka mengeluhkan bahwa proses perizinan terbaru memang mempermudah urusan administrasi di awal, tetapi proses setelahnya justru menjadi rumit dan tidak jelas,” ujar Deddy..

Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengkritisi adanya sekelompok oligarki kekuasaan yang membajak pemusatan regulasi untuk kepentingan mereka.

“Ini sudah seperti kembali ke zaman Orba, indikasinya ada yang minta saham, minta jatah preman hingga mencoba merampas kegiatan investasi orang lain,” kata Deddy.

Upaya sistematis ini tidak saja terjadi pada investor yang baru akan memulai bisnisnya, tetapi juga perusahaan yang sudah lama menanamkan modalnya di Indonesia seperti di bidang perkebunan, tambang batu bara, nikel, smelter, perikanan, listrik dan sebagainya, ujar Deddy.



#Demi #Investasi #Mandat #Presiden #Jangan #Diselewengkan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.