Dari Citayam Fashion Week, Kak Seto Minta Orang Tua Dengar Suara Anak

  • Share
Dari Citayam Fashion Week, Kak Seto Minta Orang Tua Dengar Suara Anak

Radartarakan.co.id – Pemerhati anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak seto melihat secara langsung gairah Citayam Fashion Week yang diramaikan oleh anak-anak muda termasuk anak di bawah umur, Sabtu (23/7). Dari sana, ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu menyampaikan pesan penting yang dialamatkan kepada para orang tua.

Kak Seto menyampaikan para orang tua jangan pernah mengabaikan suara dan aspirasi anak. Karena jika hal ini terjadi, berpotensi akan melahirkan konflik antara orang tua dan anak.

“Salah satu hak dasar anak adalah hak berpartisipasi untuk menentukan nasib anak saat ini atau masa depan mereka. Kadang orang tua terlalu memaksakan harus jadi dokter, lawyer. Mungkin anak lebih tertarik jadi youtuber, desainer, disalurkan saja selama dengan cara- cara positif,” kata Kak Seto.

Ia menganjurkan para orang tua menjaga kedekatan dengan anak supaya dapat mendengarkan keinginan mereka secara langsung. Misalnya membiasakan di dalam keluarga membuat pertemuan keluarga supaya dapat mendengar curhatan, kegelisahan, sekaligus harapan anak.

Kak Seto melihat Citayam Fashion Week sebagai wadah positif untuk aktulisasi penyaluran bakat, kreativitas, dan potensi anak-anak muda.

“Ini terobosan kreatif di luar pemikiran banyak orang. Tiba-tiba dari tempat kecil, sederhana, bisa menjadi tempat sangat populer sampai dua Gubernur turun,” tuturnya.



#Dari #Citayam #Fashion #Week #Kak #Seto #Minta #Orang #Tua #Dengar #Suara #Anak

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.