Cegah Wabah PMK, Kapolri Imbau Potong Hewan Kurban sesuai Aturan

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk memotong hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah sesuai dengan peraturan yang disampaikan Kementerian Agama (Kemenag). Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Peraturan terkait bagaimana menyelenggarakan atau memotong hewan kurban untuk mencegah meluasnya wabah tentang penyakit mulut dan kuku. Sehingga tentunya kita harus melaksanakan sesuai dengan SOP terkait dengan pelaksanaan hewan qurban,” kata Listyo di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (10/7).

Listyo juga menyinggung perayaan Idul Adha di tengah merebaknya kasus Covid-19. Karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan di tahun ini tentunya agak sedikit berbeda dari tahun lalu. Dimana saat ini kita masih menghadapi varian baru BA.4 dan BA.5,” ucap Listyo.

Dalam kesempatan ini, lanjut Listyo, dirinya secara pribadi menyerahkan hewan kurban berupa sapi seberat satu ton. Dia mengatakan, sebanyak 112 ekor sapi turut diserahkan ke masyarakat dari para anggota Polri.

“Kurang lebih 112 ekor sapi yang kemudian tentunya akan didistribusikan ke masjid-masjid terdekat, kemudian masjid-masjid yang ada di asrma dan beberapa juga pondok pesantren,” ujar Listyo.

Mantan Kapolda Banten ini mengutarakan, semangat berkurban sejatinya merupakan bentuk pengorbanan kepada masyarakat. Terlebih, tugas Polri yang senantinya mengabdi kepada negara dan bangsa.

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan demua ini mendapatkan rido dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Listyo.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#Cegah #Wabah #PMK #Kapolri #Imbau #Potong #Hewan #Kurban #sesuai #Aturan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *