Catat, One Way Kemungkinan akan Berlaku selama 24 Jam

  • Share
Kapolri Sebut One Way dan Ganjil-Genap Hindari Macet Puncak Arus Mudik

Radartarakan.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah, kemungkinan akan berlaku selama 24 jam.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi puncak arus balik lebaran uanh terjadi mulai hari ini, tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022. Hal itu sesuai dengan jadwal ang pernah disampaikan sebelum pelaksanaan arus mudik. ’’Besar harapan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan jadwal ini, hari ini besok dan lusa,” kata Irjen Firman, Jumat (6/5).

Firman mengatakan kebijakan one way bisa saja berlaku selama 24 jam sejak 6 hingga 8 Mei 2022. Pihaknya pun akan terus memantau kondisi di lapangan untuk mengambil kebijakan tersebut. “Bisa saja pelaksanaan one way ini kami laksanakan terus 24 jam sampai dengan hari Minggu (8/5),” jelasnya.

Firman mengingatkan, bagi masyarakat yang terdampak one way untuk tidak menunggu atau mengantre di depan gerbang tol. Para pemudik diminta untuk menggunakan jalan arteri atau alternatif lainnya pada waktu sore hingga malam hari.

“Silahkan manfaatkan waktu sore atau malam hari. Di mana masyarakat lokal sudah mulai istirahat jalan agak lengang. Jadi tidak menggantungkan atau menunggu di pintu pintu tol yang sementara sedang kami gunakan sebagai penerapan one way,” ungkapnya.

Menurutnya, para pemudik lebih baik mengikuti jadwal rekayasa lali lintas agar kepadatan segera dapat terisi. ’’Akan berikan relaksasi satu lajur, bisa saja,” imbuhnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Romys Binekasri



#Catat #Kemungkinan #akan #Berlaku #selama #Jam

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.