Buya Syafii Maarif Wafat, Zulhas: Kita Kehilangan Guru Bangsa

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya tokoh bangsa dan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif hari ini, Jumat (27/5) di Jogjakarta. Menurut Zulhas, Buya Syafii Maarif adalah guru bangsa yang menginspirasi semua elemen bangsa.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang orang tua kita semua, Buya Ahmad Syafii Maarif. Kita semua berduka karena kehilangan seorang tokoh besar, guru bangsa, seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa,” kata Zulhas kepada wartawan, Jumat (27/5).

Zulhas mengatakan, setelah dikabarkan sakit beberapa waktu lalu, dirinya beberapa kali berusaha mencari kesempatan untuk bisa menjenguk. Namun, informasi dari kerabat Buya, kondisinya tidak memungkinkan untuk dijenguk dan menerima tamu.

Zulhas mengatakan, selama Buya Syafii Maarif sakit, dirinya selalu mendoakannya.

“Hari ini saya dikejutkan dengan informasi kepergian Buya. Kita semua bersedih melepas kepergian guru bangsa dengan teladan yang indah itu. Buya meninggal pada hari yang baik, sayyidul ayyam, Jumat 27 Mei Pukul 10.15 WIB pagi tadi. Insya Allah husnul khotimah. Allah tempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya,” ungkap Zulhas.

Zulhas pun berharap dan berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Meskipun, Zulhas menyadari tidak mudah melepas kepergian Buya Syafii Maarif.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan



#Buya #Syafii #Maarif #Wafat #Zulhas #Kita #Kehilangan #Guru #Bangsa

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *