Indeks

Butuh Bantuan, Biaya Pengobatan Daood Debu masih Kurang Rp 800 Juta

  • Share
Butuh Bantuan, Biaya Pengobatan Daood Debu masih Kurang Rp 800 Juta

Radartarakan.co.id – Musisi Daood Abdullah atau akrab disapa Daood Debu, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Soetomo Surabaya usai mengalami kecelakaan di KM 837.200 Tol Pasuruan- Probolinggo (Paspro), Probolinggo, Jawa Timur, Senin (18/4).

Selama kurang lebih satu bulan menjalani perawatan intensif di rumah sakit, pengobatan Daood Debu telah menelan biaya yang sangat besar. Menurut Saleem, sang kakak, biaya pengobatan Daood masih kurang banyak.

“Yang dibutuhkan Rp 800 juta lebih dan kata dokter masih ada satu minggu atau dua minggu lagi di rumah sakit,” kata Saleem saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (20/5).

Daood membutuhkan biaya besar, keluarga berharap bantuan dari masyarakat sesuai dengan kemampuan masing-masing. Bagi mereka yang memiliki kemampuan secara finansial bisa membantu dengan dana. Tapi bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan dalam hal materi, bisa tetap membantu dengan doa.

Biaya pengobatan Daood Debu ditanggung sendiri tanpa menggunakan jasa asuransi. Menurut Saleem, di keluarganya nyaris tidak ada yang menggunakan asuransi. Namun dengan adanya kejadian ini, menjadi pelajaran berharga bagi mereka untuk menggunakan jasa asuransi ke depannya. “Saya mengajak orang yang punya hati nurani untuk bisa membantu apapun bentuknya,” tuturnya.

Saleem menyatakan, Daood juga merasa galau dengan biaya pengobatan yang harus ditanggung karena angkanya sangat besar. Supaya tidak banyak pikiran, Saleem meyakinkan sang adik kalau biaya pengobatannya akan didapatkan dengan gampang. “Saya bilang, kamu nggak usah pikirin, semua akan ter-cover, padahal saya juga tidak tahu dari mana.  Sudah ada bantuan dari teman terdekat,” akunya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman



#Butuh #Bantuan #Biaya #Pengobatan #Daood #Debu #masih #Kurang #Juta

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version