Bus Wisata Jakarta Ada Lagi Sampai 8 Mei, Penumpang Padat Mengantre

  • Share
Bus Wisata Jakarta Ada Lagi Sampai 8 Mei, Penumpang Padat Mengantre

Radartarakan.co.id – Bus wisata atau bus tingkat yang dikelola oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) beroperasi kembali sejak 3 hingga 8 Mei 2022 mendatang. Operasional dua jenis bus saat ini melayani rute Jakarta Baru (BW2) dan Pencakar Langit (BW4) yang akan digunakan secara gratis oleh warga Jakarta.

Berdasarkan pantauan Radartarakan.co.id, antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga terlihat antrean penumpang bus yang padat. Mayoritas warga yang berminat ingin berkeliling Jakarta pada hari libur Lebaran.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan, kapasitas penumpang setiap bus maksimal sebanyak 80 orang. Pada hari pertama bus beroperasi, pihaknya telah mengangkut sebanyak 4.669 penumpang.

antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga terlihat antrean penumpang bus yang padat. Mayoritas warga yang berminat ingin berkeliling Jakarta pada hari libur Lebaran.(MIFTAHULHAYAT/ JAWA POS)

“Sepanjang hari kemarin tercatat mengangkut 4.669 penumpang. Untuk hari ini belum direkap, nunggu hingga selesai jam operasi,” kata Iwan kepada Radartarakan.co.id, Rabu (4/5).

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap bus tingkat membuat pihaknya menambah dua unit bus dari sebelumnya 7 unit. Armada yang beroperasi belum dikerahkan sepenuhnya, karena harus memenuhi kelayakan operasi demi keselamatan penumpang.

“Seharusnya 20 unit, tetapi setelah dua tahun stop operasi. Yang siap dan layak operasi sesuai standar pelayanan kita hanya tujuh. Kalau gak salah hari ini ditambah dua unit lagi. Totalnya 9 unit,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, antusiasme penumpang diperkirakan akan terus meningkat. Namun, Ia menegaskan protokol kesehatan Covid-19 oleh penumpang harus tetap diterapkan agar tidak menimbulkan klaster baru angka Covid-19 dengan melakukan pengecekan suhu dan tertib dalam aplikasi Pedulilindungi.

“Kalau dilihat dari antusiasme penumpang tampaknya akan terus bertambah dari hari ke hari. Kita berharap meski makin banyak dan antrean juga makin panjang, para penumpang bisa tetap tertib,” pungkasnya.



#Bus #Wisata #Jakarta #Ada #Lagi #Sampai #Mei #Penumpang #Padat #Mengantre

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.