BUMN Bakal Buka 2.300 Posisi Magang, yang Pernah Daftar Diprioritaskan

  • Share
BUMN Bakal Buka 2.300 Posisi Magang, yang Pernah Daftar Diprioritaskan

Radartarakan.co.id – Rekrutmen Bersama BUMN 2022 memasuki tahap terbaru. Usai ditutup pada 25 April 2022 lalu, kini pelamar yang lulus seleksi administrasi akan melanjutkan Seleksi Online Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Core Values BUMN.

Melihat begitu besarnya minat untuk bergabung dan berkontribusi untuk negara, Menteri BUMN Erick Thohir pun memberikan tambahan kesempatan kepada para milenial untuk berkontribusi di BUMN, tidak hanya melalui jalur Rekrutmen Bersama, tetapi juga magang di BUMN.

“Rekrutmen kali ini akan ada 2.700 yang akan diterima. Tapi karena antusiasme yang luar biasa, maka saya sudah bicara dengan Direksi, akan ada (tambahan) 2.300 lagi kesempatan magang,” ujar dia dikutip, Jumat (20/5).

“Dan di tahun ini, kalau ada rekrutmen bersama lagi kita akan prioritaskan bagi yang sudah mendaftar. Tapi, kalian harus memberikan yang terbaik ketika kalian masuk di BUMN,” sambung Erick.

Ia menyampaikan alasan merekrut secara masif para generasi milenial, yakni adalah untuk menjadi komponen terbesar BUMN, khususnya dalam menghadapi perubahan. Kata dia, di BUMN berkumpul orang-orang terbaik. “Kalian yang diterima adalah orang-orang terbaik yang bisa membangun bangsa dan amanah,” serunya.

Apalagi Indonesia juga diprediksi akan menjadi negara yang mendominasi kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045. Hal ini menjadikan peran BUMN sebagai katalisator pertumbuhan perekonomian semakin penting dan memerlukan talenta terbaik bangsa untuk menjalankan transformasi.

“Sampai 2045 ekonomi kita akan terus tumbuh sehingga kita akan menjadi 4 negara terbesar di dunia dari sisi ekonomi. Karena itu, kita memerlukan Superhero baru, perlu juara-juara baru, kita semua di sini diberikan amanah yang luar biasa, orang-orang terbaik yang ada di Indonesia untuk memimpin BUMN di masa depan” kata Erick.

Erick menuturkan, keberlanjutan kepemimpinan penting untuk dimulai sedini mungkin. “Oleh karena itu, BUMN memberi kesempatan selebar-lebarnya untuk generasi muda bisa bergabung di BUMN,” tutup dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#BUMN #Bakal #Buka #Posisi #Magang #yang #Pernah #Daftar #Diprioritaskan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *