BP2MI-LPK Sosialisasikan Program Beasiswa Pelatihan Kerja ke Jepang

  • Share
BP2MI-LPK Sosialisasikan Program Beasiswa Pelatihan Kerja ke Jepang

Radartarakan.co.id–Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sosialisasikan program beasiswa berupa pelatihan bahasa & budaya Jepang. Sosialisasi itu menyasar sejumlah kampus kesehatan terutama di Jawa dan Bali.

Melalui Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Denpasar, UPT BP2MI Jogjakarta, UPT BP2MI Jawa Barat, dan BP2MI pusat. Sosialisasi melibatkan 14 kampus.

Yakni Itekes Bali, Poltekkes Kemenkes Denpasar, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Poltekkes Kemenkes Malang, STIKES Surya Global Jogjakarta, Poltekkes Kemenkes Surakarta, Universitas Aisyiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Gombong, Universitas Al Irsyad Cilacap, Unjani Cimahi, Stikep PPNI Jawa Barat, Politeknik Negeri Subang, Universitas Bhakti Kencana Bandung, dan Universitas M.H. Thamrin Jakarta.

Untuk tahap awal, sosialisasi itu dilaksanakan pada 17 Mei hingga 2 Juni. Sosialisasi itu bekerja sama dengan mitra dari LPK Bahana Inspirasi Muda sebagai Register Supporting Organization (RSO) yaitu Handi Network International Japan di Osaka Jepang.

CEO Handi Network International Tetsuro Haruyama menyatakan Handi Network International merupakan lembaga resmi terdaftar Ministry of Justice Japan. Dia menyatakan, setelah 2 tahun pandemi, pihanya ingin bertemu langsung dengan kampus-kampus kesehatan yang mencetak lulusan tenaga kesehatan yang berkualitas di Indonesia.

”Saya sangat senang bisa mengunjungi berbagai kota dalam roadshow ini. Saya bisa membawa berita baik ini ke Jepang. Bahwa semua kampus kesehatan serta lembaga pemerintah di Indonesia sangat mendukung program-program dan kebutuhan kami,” ujar Tetsuro Haruyama.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah



#BP2MILPK #Sosialisasikan #Program #Beasiswa #Pelatihan #Kerja #Jepang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.