BMKG Prakirakan Hujan Turun di Sebagian Kota Indonesia

  • Share
BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Provinsi

Radartarakan.co.id–Hujan dengan berbagai intensitas diprakirakan akan turun di sebagian kota-kota besar Indonesia. Itu berdasar data dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut data BMKG seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Kamis (14/7), hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Serang, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan Kendari pada siang hari. Kemudian hujan dengan intensitas sedang di siang hari berpotensi hadir di Banjarmasin, Ambon, Ternate, dan Palembang.

Sedangkan siang hari di Kota Tanjung Pinang dan Manado, BMKG mengimbau warga untuk berhati-hati dengan cuaca hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Cuaca berawan turut diprakirakan hadir pada siang hari di Kota Denpasar, Jogjakarta, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Mataram, Mamuju, Makassar, dan Medan. Sementara itu, Kota Pontianak, Samarinda, dan Pekanbaru berpotensi mengalami berawan tebal.

Banda Aceh dan Padang akan mengalami cuaca cerah di siang hari. Kemudian Surabaya, Kupang, Kota Jayapura, dan Manokwari, diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan.

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi di Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Palembang, dan Medan. Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpotensi terjadi di Kota Ambon. Sedangkan Kota Tarakan akan mengalami hujan lebat disertai dengan kilat dan petir.

BMKG menyebutkan suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 18 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan terjadi pada rentang 55 sampai 100 persen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



#BMKG #Prakirakan #Hujan #Turun #Sebagian #Kota #Indonesia

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *