Berkas Lengkap, Bos Robot Trading Evotrade Segera Disidang

  • Share
Jika Ganja Dipakai Untuk Medis, Polri Akan Lakukan Pengawasan Ketat

Radartarakan.co.id – Penyidik Bareskrim Polri telah menyelesaikan berkas perkara bos investasi bodong berkedok robot trading Evotrade, Anang Diantoko. Setelah dinyatakan P21 oleh Kejaksaan, penyidik akan melakukan pelimpahan tahap II atau penyerahan barang bukti dan tersangka.

“Saat ini dinyatakan sudah lengkap oleh jaksa penuntut umum (JPU), P21 sesuai dengan nomor surat: B/2653/E3/EKU.1/072022 tanggal 6 Juli 2022 terkait kasus tindak pidana pencucian uang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (9/7).

Ramadhan mengatakan, usai dilakukan pelimpahan tahap II, maka Anang akan menjalani persidangan. Dia sebelumnya sempat buron selama 3 bulan hingga ditangkap di Bali.

“Saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Rutan Bareskrim Polri,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipidkesus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pihaknya berhasil menangkap Anang Diantoko (AD) terkait kasus dugaan investasi ilegal beredok robot trading Evotrade.

Menurut Whisnu, Anang Dianto selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dia adalah pemilk dari robot trading platform Evotrade. “Telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka DPO owner robot trading Evotrade atas nama Anang Diantoko,” ujar Whisnu kepada wartawan, Rabu (23/3).

Whisnu menuturkan, Anang ditangkap di kawasan Villa Grey, Jalan Duku Indah, Kuta Utara, Bali, pada Minggu 20 Maret 2022 lalu.

Barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian adalah 10 ponsel degan merek berbeda-beda, tiga modem, enam kartu ATM, satu unit motor, BPKB dan uang tunai senilai Rp 1.600.000.

Pada 19 Januari 2022, Bareskrim Polri telah menetapkan enam tersangka dalam kasus investasi bodong robot trading Evotrade. Mereka adalah AD, AMA, AK, D, DES dan MS.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



#Berkas #Lengkap #Bos #Robot #Trading #Evotrade #Segera #Disidang

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.