Begini Keadaan Kasat Reskrim Usai Disiram Kopi Panas

  • Share
Jawapos TV

Radartarakan.co.id – Kasatreskrim Jombang AKP Giadi Nugraha dirujuk ke RS Bhayangkara Kediri, Sabtu (9/7) siang. Ia, harus menjalani perawatan medis pada kedua kakinya yang sempat tersiram air panas saat upaya jemput paksa MSA Kamis (7/7) lalu.

“Benar, jadi hari ini tadi pak Kasatreskrim memang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kediri,” terang Kapolres Jombang AKBP M Nurhidayat seperti dikutip Radar Jombang (Jawa Pos Group), Senin (11/7).

Hidayat menyebut, Giadi masih menjalani observasi di rumah sakit milik Polri itu. Hal itu berkaitan dengan luka yang dialaminya saat upaya penangkapan MSA.

Dikonfirmasi terpisah, AKP Giadi pun mengakui jika dirinya kini tengah dirawat. “Iya mas, saya dirujuk ke RS Bhayangkara Kediri,” tulisnya dalam pesan singkat WhatsApp kepada w
wartawan Sabtu sore.

Giadi menjelaskan, meski sebelumnya sudah mendapat perawatan, ia mengaku membutuhkan tindakan medis agar luka di kedua kakinya itu bisa segera pulih. “Penanganan medis lebih lanjut,” lanjutnya.

Disinggung apakah perawatan itu membutuhkan opname hingga prosedur lain, Giadi belum menjawab jelas. Ia hanya meminta agar didoakan supaya kakinya cepat segera pulih. “Ini baru sampai di rumah sakitnya, doanya saja ya,” pungkasnya.

Diketahui, AKP Giadi Nugraha menjadi salah satu korban saat penjemputan paksa MSA Kamis kemarin. Giadi yang berada di barisan depan menghalau massa yang menghadang petugas masuk pondok, sempat disiram kopi panas dan mengenai kedua kakinya. Ia, bahkan sempat dilarikan ke RSUD Jombang, namun Kamis malam, Giadi kembali terlihat kembali bertugas di lokasi.

Saat Press Release di Mapolres Jombang Jumat (8/7) kemarin, Giadi juga terlihat masih mengenakan sandal. kedua kakinya juga terlihat masih diperban. “Maaf ya, belum bisa pakai sepatu ini rekan-rekan, masih sakit, tapi tetap diupayakan bisa jalan kok,” ucapnya dengan nada gurau kepada wartawan.

Pelaku penyiraman itu, adalah MR, 19, warga Ploso. Kombes Pol Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim menyebut MR adalah salah satu orang yang diamankan dalam aksi itu, ia juga kini ditahan setelah dijadikan tersangka. MR melakukan penyiraman kopi panas dan mengenai kaki AKP Giadi Nugraha saat bertugas.

“Tetapi, alhamdulillah tidak menjadikan kasat reskrim ini luka yang serius,” pungkas Dirmanto.



#Begini #Keadaan #Kasat #Reskrim #Usai #Disiram #Kopi #Panas

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.