Awas Penipuan Mencatut Nama Pemimpin Redaksi JawaPos.com

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Aksi penipuan dengan mencatut redaksi Radartarakan.co.id sedang terjadi. Modusnya, menyebutkan bahwa Pemimpin Redaksi Radartarakan.co.id Dhimas Ginanjar sedang membutuhkan uang. Penipuan tersebut disebarkan melalui pesan WhatsApp.

Ada dua versi pesan yang dikirimkan oleh penipu tersebut. Yang pertama, mengabarkan jika anak dari Dhimas Ginanjar akan melahirkan sehingga membutuhkan uang. Penipu tersebut menuliskan pesan seperti ini: Anak kandung sy ini betul-betul dalam kesulitan untuk biaya operasi istrinya, mudah mudahan Bpk berkenan membantunya. Sy sangat berterimakasih apabila Bpk berkenan membantu.

Pesan kedua, mengabarkan jika anak Dhimas Ginanjar sedang sakit keras. Dia menulis: Sy hanya sedikit memohon bentuk bantuan Ibu, oleh karna Anak sy sedaang sakit keras. Kondisi keadaan sy betul-betul sedang kesulitas, mohon dibantu sekedarnya saja, dan mudah mudaham ibu berkenan membantu.

Kedua pesan itu disebarkan melalui nomor 0823 6361 1076 dan 0857 1787 7071. Penipu lantas meminta uang dan ditransfer ke rekening BCA 8435427380 atas nama Miko Rolib. Diharapkan agar semua pihak yang menerima pesan tersebut untuk mengabaikan dan tidak mengirimkan uang. Sebab, Dhimas Ginanjar tidak mengenal dan tidak memiliki hubungan apapun dengan Miko Rolib.

Sesuai dengan peraturan, setiap jurnalis Radartarakan.co.id dibekali kartu pers dan dilarang meminta apapun termasuk imbalan ke narasumber. ’’Foto juga dicatut orang tidak bertanggung jawab untuk menjalan aksi tersebut. Saya tidak terkait apapun dengan aksi tersebut atau Miko Rolib,’’ ujar Pemimpin Redaksi Radartarakan.co.id Dhimas Ginanjar.

Atas pesan penipuan tersebut, Dhimas Ginanjar memastikan telah melapor ke polisi agar penipuan dengan pencatutan nama itu ditangani oleh pihak berwajib.



#Awas #Penipuan #Mencatut #Nama #Pemimpin #Redaksi #JawaPoscom

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *