Apresiasi Mudik Lebaran 2022, Jokowi Minta Penyempurnaan Lalu Lintas

  • Share
Jangan Ada yang Bermain-main Minyak Goreng!

Radartarakan.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi seluruh masyarakat dan petugas yang terlibat dalam pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2022, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah mudik kemarin berlangsung aman dan sehat, tanpa ada peristiwa yang berakibat fatal serta tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang berarti,” kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/5).

Berdasarkan data yang diterima, jumlah penumpang umum pada H-7 serta H+7 Lebaran tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2019, karena adanya peralihan kepada moda kendaraan pribadi. Selain itu, kejadian kecelakaan pada mudik Lebaran tahun 2022 juga mengalami penurunan sebesar 45 persen dibandingkan tahun 2019 yaitu dari 3.199 kasus menjadi 1.763 kasus.

“Dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia, mayoritas masyarakat menyatakan kepuasannya terhadap penyelenggaraan mudik Lebaran tahun ini. Saya kira ini diapresiasi oleh masyarakat,” ungkap Jokowi.

Meski demikian, Presiden Jokowi menekankan sejumlah hal yang harus diperhatikan jajarannya agar penyelenggaraan mudik selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik. Salah satunya, Kepala Negara minta jajarannya untuk terus menyempurnakan kebijakan terkait mudik Lebaran, termasuk manajemen rekayasa lalu lintas.

“Terus kita perbaiki, kita sempurnakan manajemen rekayasa lalu lintas, mulai dari manajemen ganjil-genap, _one way, contraflow_ di jalan tol maupun di non-tol sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan dan juga tersedianya _rest area_ yang representatif dan mencukupi jumlahnya,” tutur Jokowi.



#Apresiasi #Mudik #Lebaran #Jokowi #Minta #Penyempurnaan #Lalu #Lintas

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.