Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Menhub: Pulang Senin atau Selasa

  • Share
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Menhub: Pulang Senin atau Selasa

Radartarakan.co.id – Puncak arus balik angkutan penyeberangan dari Bakauheni menuju ke Merak diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan mulai Sabtu (7/5) hingga Minggu (8/5). Untuk menghindari kepadatan dan agar perjalanan lebih nyaman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada masyarakat untuk menyeberang kembali setelah Minggu (8/5).

“Sampai Sabtu (7/5) pagi ini, baru sekitar 37 persen yang bergerak. Artinya ada kecenderungan sisanya yang 63 persen akan menyeberang dalam satu-dua hari ini. Saya mengimbau jangan kembali hari ini dan besok. Kalau bisa ditunda hari Senin atau Selasa (9, 10 Mei 2022),” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (7/5).

Budi mengatakan untuk memecah kepadatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, telah disiapkan Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan tambahan. “Kami siapkan Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan untuk angkutan logistik dan penumpang dari Lampung menuju Pelabuhan di Ciwandan, Banten,” tuturnya.

Budi mengungkapkan dirinya juga sempat mengunjungi para penumpang Kapal Ciremai yang melayani arus balik di Pelabuhan Panjang. Menurutnya, masyarakat merasa senang dengan adanya pelayanan kapal dari Lampung menuju Banten.

“Insya Allah ini akan menjadi format tiap tahun yang akan kita laksanakan di masa mudik,” katanya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri



#Antisipasi #Kemacetan #Arus #Balik #Menhub #Pulang #Senin #atau #Selasa

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *