Antara Ozil, Rendang, Istiqlal, dan Bali

  • Share
alexametrics

Radartarakan.co.id – Sejak mendarat di Jakarta pada Selasa (24/5) sore, Mesut Ozil telah mencicipi dua makanan khas Indonesia: rendang dan gado-gado. Pesepak bola tenar asal Jerman itu mengaku terkesan dengan cita rasa masakan Nusantara.

”The food,” ucap Ozil soal impresi pertamanya saat mendarat di Indonesia. ”Makanannya sangat spicy,” imbuh pemain tengah klub Turki Fenerbahce tersebut. Jika harus memilih, Ozil lebih memilih rendang yang menurutnya lebih enak.

Kemarin (25/5) Ozil tampil perdana di hadapan publik dalam pertemuan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan perusahaan apparel dan perusahaan olahraga Concave Indonesia. Selain soal makanan, dalam kesempatan tersebut, dia mengaku ingin mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta. Menurut jadwal, Ozil akan melaksanakan salat Jumat di Istiqlal besok (27/5).

Selain itu, Bali menjadi tujuan lain yang ingin disambanginya. Ozil menyatakan akan membawa keluarganya ke Bali.

Oleh beberapa penggemar, pria kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, itu ditanya berbagai hal. Terutama pendapatnya tentang sepak bola Indonesia. ”Saya melihat sepak bola di Indonesia berkembang semakin besar. Namun, untuk lebih baik lagi, Anda harus membelanjakan lebih banyak dalam hal infrastruktur, Anda harus membangun talenta muda Anda,” paparnya.

Soal suatu saat nanti bermain di Indonesia, Ozil menyatakan masih terikat kontrak dengan Fenerbahce di Turki. Dia mengaku senang berada di Turki dan menikmati kariernya. Namun, jika berandai-andai, dia menyebut kemungkinan bermain untuk Bali United.

Kemenparekraf berharap kedatangan Ozil dapat membantu promosi wisata Indonesia, terutama yang bertema olahraga, pada pasar Turki dan Eropa. Menurut Ozil, Indonesia dan Turki sudah seperti saudara. ”Saya membayangkan orang Turki datang ke Indonesia, melihat wisata, orang-orangnya, budayanya. Demikian juga orang Indonesia datang berkunjung ke Turki,” katanya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat Ozil memilih Kemenparekraf sebagai partner kedatangannya ke Indonesia. Sandi menuturkan, Ozil merupakan pesepak bola dengan nama besar yang memiliki basis fans di Indonesia, Turki, terlebih di Eropa. ”Kami memang sedang gencar melakukan promosi pariwisata dan produk-produk UMKM Indonesia ke pasar Turki dan Eropa,’’ terang Sandi.

Dia menjelaskan, saat ini event olahraga tidak bisa dipisahkan dari destinasi pariwisata. Banyak event olahraga nasional yang akan digelar di kawasan-kawasan wisata andalan Indonesia. Misalnya, event lari maraton yang diadakan di Borobudur, Bali, dan Bandung. Kemudian, lomba triatlon terbagi di beberapa destinasi. ’’Khusus Danau Toba, nanti diadakan balap mobil F1 di atas air atau F1 H2O,’’ jelas Sandi.

Belum lagi event-event olahraga lain yang populer seperti bersepeda dan e-sport game. Termasuk event-event berbasis beach game. (tau/c18/fal)



#Antara #Ozil #Rendang #Istiqlal #dan #Bali

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *