Alasan Tito Tunjuk Paulus Waterpauw jadi Pj Gubernur Papua Barat

  • Share
Mendagri Kirim Surat Edaran, Ini Aturan Halal Bihalal Kepala Daerah

Radartarakan.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw sebagai penjabat (Pj) gubernur Papua Barat di kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5). Sebelum resmi menjadi Pj Gubernur Papua Barat, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Tito mengatakan, dilantiknya Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat merupakan usulan dari Majelis Rakyat Papua (MRP). Selain itu, usulan dari beberapa lembaga yang ada di Papua Barat.

“Paulus Waterpauw ini kan usulan dari Majelis Rakyat Papua, juga usulan dari beberapa lembaga-lembaga yang ada di sana dan kita juga tahu dia memiliki track record di sana,” kata Tito di kantornya, Kamis (12/5).

Mantan Kapolri ini mengungkapkan, Paulus Waterpauw merupakan putra daerah dari Papua Barat. Terlebih selama berkarier di Korps Bhayangkara, Paulus pernah menjabat sebagai Kapolda Papua dan Papua Barat.

“Dia pernah menjadi Kapolda Papua, pernah jadi Kapolda Papua Barat sendiri dan yang penting beliau putra Papua, orang asli Papua,” tegas Tito.

Tito meyakini, Paulus Waterpauw mampu mengemban amanah sebagai Pj Gubernur Papua Barat. Dirinya bertugas mengisi kekosongan jabatan gubernur definitif Dominggus Mandacan yang masa baktinya habis pada hari ini.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan



#Alasan #Tito #Tunjuk #Paulus #Waterpauw #jadi #Gubernur #Papua #Barat

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.