AKPB Brotoseno Masih jadi Anggota Polri Meski Eks Terpidana Korupsi

  • Share
AKPB Brotoseno Masih jadi Anggota Polri Meski Eks Terpidana Korupsi

Radartarakan.co.id – Mantan terpidana korupsi AKBP Raden Brotoseno ternyata belum dipecat dari keanggotaannya sebagai polisi. Padahal statusnya sudah menjadi mantan koruptor.

Terkait hal ini, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Wahyu Widada mengungkapkan, bahwa AKBP Raden Brotoseno, eks narapidana korupsi, belum dipecat dari keanggotaannya sebagai polisi.

Menurut Wahyu, sidang etik terhadap AKBP Raden Brotoseno telah dilaksanakan dan sidang etik memutuskan yang bersangkutan tidak dipecat.

“Yang saya tahu, dia (Brotoseno) sudah disidang (etik) tapi tidak ada pemecatan. Yang saya tahu itu dia tidak dipecat,” kata Wahyu saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/5) dikutip dari Antara.

Wahyu mengatakan, pemecatan seorang anggota Polri yang terlibat tindak pidana berdasarkan sidang kode etik. Ada penilaian tertentu untuk melakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

“Ya, itu (pecat) tergantung sidang kode etiknya, tergantung sidang yang ada di sana, kalau sidang kode etiknya mengatakan dipecat ya dipecat, kalau mengatakan tidak dipecat ya tidak dipecat. Tidak otomatis (bersalah) dipecat,” kata Wahyu.



#AKPB #Brotoseno #Masih #jadi #Anggota #Polri #Meski #Eks #Terpidana #Korupsi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.