ABJ Minta Semua Pihak Dukung Keputusan Setop Ekspor CPO Migor

  • Share
Jokowi Pastikan Cabut Pelarangan Ekspor Jika Kebutuhan Migor Aman

Radartarakan.co.id – Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan, keputusan pemerintah melarang ekspor minyak goreng dan bahan bakunya, membuktikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mengutamakan kepentingan rakyat.

“Jokowi tentu memantau permasalahan yang terjadi di tengah rakyat dalam empat bulan terakhir, yakni kelangkaan minyak goreng,” ujar Umbas kepada wartawan, Rabu (27/4).

Menurut Umbas, kebijakan pelarangan ekspor minyak goreng dan bahan baku minyak goreng bukti ketegasan Presiden. Tentu ada beberapa konsekwensi tapi yang utama sekarang adalah mengembalikan ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Kita semua tahu kebutuhan minyak goreng di masyarakat selama ini menjadi masalah dan sangat menganggu roda kehidupan rakyat. Ketegasan Presiden karena melihat perlu adanya kebijakan yang tegas tanpa ada interpretasi yang berbeda-beda. Intinya satu arah untuk mengembalikan pasokan dengan harga terjangkau,” tutur Umbas.

Umbas pun menyerukan kepada industri sawit untuk membeli produk-produk CPO dari petani sawit. Apalagi selama ini, menurutnya para pengusaha besar itu sudah menikmati untung yang banyak.

“Presiden juga sudah meminta baik-baik, untuk bantu prioritaskan dalam negeri. Jika tidak tidak patuh, kami harap pemerintah dapat mempertimbangkan untuk mencabut izin-izin usaha pelaku industri sawit,” ucap Umbas.



#ABJ #Minta #Semua #Pihak #Dukung #Keputusan #Setop #Ekspor #CPO #Migor

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.